Berbagi Bersama: Juni 2013

Pages

Juni 13, 2013

Pelepasan Siswa SDN Kebon Baru 7 Tahun 2013


Cukuplah segala yang terbaik dan terindah yang pernah ada dan terjadi di SDN Kebon Baru 7 kita simpan sebagai kado kenangan dan jangan pernah musnah dalam ingatan
Tak terasa waktu berlalu begitu cepat.  Enam tahun sudah aku belajar di SDN Kebon Baru 7 Cirebon ini, dan kini harus meninggalkan sekolah tercinta ini. Tentu banyak kenangan indah bersama teman-teman yang terukir dalam melewati kebersamaan ini. Beribu suka dan duka pernah menghiasi bentang perjalanan proses belajar di SDN Kebon Baru 7 Cirebon ini.

Sepertinya baru kemarin kita belajar membaca, menulis dan berhitung. Rasanya baru saja kita belajar tentang planet, sumpah pemuda dan sudut. Semuanya seperti baru saja berlalu…. baru kemarin teman-teman…
 
Kelas 6 SDN Kebon Baru 7 Angkatan 2013

Terlintaslah putaran waktu ke masa lalu, kenangan saat pertama kali menginjakkan kaki di sekolah ini. Dulu semua asing, malu-malu, penuh ragu bahkan takut. Tapi kini semua berubah dari bukan siapa-siapa menjadi sahabat dekat bahkan kerabat. Semoga senua ini tidak akan pernah terkubur oleh satu perpisahan pada hari ini.

Setelah hari Sabtu kemarin diumumkan kelulusan, dan Alhamdulillah semua siswa dinyatakan lulus, kini tiba saatnya pengumuman nilai hasil UN sekaligus pelepasan siswa kelas 6.  Acara pelepasan Kelas 6 Tahun Pelajaran 2012/2013 diselenggarakan tanggal 9 Juni 2013 di Sekar Tunjung Room, Hotel Bentani, Cirebon. Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00-14.00 WIB berlangsung meriah dan penuh canda tawa, sekaligus haru para siswa dan guru yang akan berpisah setelah kebersamaan selama enam tahun.


Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Jika awal mula siswa diserahkan orang tua kepada sekolah, maka setelah selesai menjalani 6 tahun pembelajaran di SDN Kebon Baru 7, sekolah akan menyerahkan kembali kepada orang tua siswa. Setelah acara pelepasan siswa kelas 6 secara simbolis, dilanjutkan wisuda dan pengalungan medali.

Sesaat setelah Wisuda

Meski telah bersolek gagah dan cantik, namum kesedihan yang mendalam terlukis dari wajah-wajah mereka, begitu pula raut muka penuh haru tergambar nyata dari wajah para gur. Terima kasih SDN Kebon Baru 7... Terima kasih Bapak dan Ibu Guru tersayang... Terima kasih telah turut mengantar kami ke jenjang yang lebih tinggi.... 
 
Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru

Kemudian acara dilanjutkan dengan hiburan tari yang dibawakan oleh adik-adik kelas yang tak mau ketinggalan unjuk kebolehan. Ada tari topeng, tari merak, pembacaan puisi, lagu  dan masih banyak lagi.


Acara di selingi dengan pengumuman peringkat kelas 6 SDN Kebon Baru 7…

Ranking 1-10 Kelas 6 SDN Kebon Baru 7 Cirebon

Dilanjutkan dengan medley yang dibawakan oleh paduan suara dari siswa kelas 6 dan tari-tarian dari adik-adik kelas.


Tak lama berselang diumumkan peringkat Nilai Ujian Nasional. Para siswa, orang tua dan guru dapat bernafas lega dan bersyukur karena putra putri mereka mendapat nilai UN yang tidak mengecewakan.
 
Ranking 1-10 Nilai Ujian Nasional SDN Kebon Baru 7

Lanjut kembali acara tari kreasi dari adik-adik kelas dan ditutup oleh drama “Aku Bisa Sekolah Karena Ada BOS” yang dibawakan siswa kelas 6.


Segenap rasa tumpah ruah saat ini. Perasaan bangga karena berhasil melalui Ujian Akhir (UN dan US) serta menyelesaikan pendidikan selama 6 tahun yang penuh perjuangan, sekaligus rasa sedih dan haru karena akan berpisah dengan guru yang telah bersusah payah mendidik dan membimbing selama ini serta dengan adik-adik kelas yang kerap jadi teman bermain dan bercanda ria sesaat sebelum masuk, ketika istirahat atau kala pulang sekolah.


Acara terakhir photo bersama dan bersalaman. Momen bersalaman dengan guru, orang tua/wali dan semua teman-teman adalah saat yang tidak bisa dilupakan. Inilah momen yang sangat membuat kita semua merasa bahwa kita ini satu keluarga yang saling menyayangi. Selamat naik kelas dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi teman-teman. Cukuplah segala yang terbaik yang pernah ada di SDN Kebon Baru 7 kita simpan sebagai kado kenangan dan jangan pernah musnah dalam ingatan. Teruslah Mengukir Prestasi yang Cemerlang dan Jemputlah Masa Depanmu yang Gemilang.


Baca selanjutnya "Pelepasan Siswa SDN Kebon Baru 7 Tahun 2013..."

Baca juga artikel ini ya....

Tukar Link

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Berbagi Bersama

Bagi temen-temen yang mau tukeran link silahkan masukan link kamu secara otomatis dan jangan lupa pasang link aku juga yah di blog kamu ^^

 

Free Blog Templates

Powered By Blogger

Blog Tricks

Powered By Blogger

Easy Blog Tricks

Powered By Blogger

Great Morning ©  Copyright by Berbagi Bersama | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks